Monday, 1 October 2018

Mudik 2016 Macet Total, Salah Pemerintah atau Salah Siapa?

A'ight bro,
Kali ini gue balik lagi setelah Ramadhan dan Idul Fitri usai. By the Way, Minal Aidzin wal Faidzin yak maaf lahir batin dari gue untuk kalian.

Wokeeehhh, kemarin lebaran kalian pasti pada Mudik kan? Woilah mudik ni yehh :v tapi gimana perjalanannya lancar gak? Kalo gue sih yakin kalo mudik nya ke Sumatra pasti lancar, tapi bagaimana yang ke Jawa yak ? :v

Sebelumnya gue kasih cuplikan berita dulu nih



Boom ! 20Km cuy macet :v Sebenarnya macet itu bukan kali pertama aja, setiap tahun ketika ada mudik pasti ada kemacetan, tapi macet kali ini katanya (menurut pengemudi mobil pribadi dan mobil murah) adalah macet terparah ...Bhaaakkkk ! Masa sih :v oke tapi gue gak bakal nyebutin masalalu tentang macet, tapi gue bahas tentang para pengendara yang menuduh pemerintah sebagai dalang kemacetan. Vangsaaat Petruukkk..! Bisa bisa nya nyalahin pemerintah :v wkwkwk gue sih sedikit acuh tak acuh tentang tuduhan itu karena gue juga punya bukti mengenai kenapa jangan menyalahkan pemerintah soal macet

1. Siapa yang bangun ruas Tol?
    
    Dari pertanyaan ini sudah sangat teramat jelas bahwa PEMERINTAH adalah dalang dari pembangunan ruas Tol Trans Jawa itu. Walau memang itu pembukaan tol dilakukan pada saat tol belum 100% rampung tapi coba deh sampean (yang nuduh) bayangin kalo itu Tol (Cikampek ampe Brebes) kagak ada, masih mau lewat Indramayu lagi ? (2014) :v

2. Yang punya mobil siapa? Kok Pemerintah yang disalahin

    Untuk penjelasan nomor 2 ini, harus pake nurani deh. Sekarang begini
- elu beli mobil nuntut harga murah yang lu tuntut siapa ??
- elu beli mobil lebih dari 1, giliran kena macet lu nyalahin siapa ??
- elu gak pernah bayar pajak, tapi elu nuntut jalan di perbaiki, nuntut ke siapa ??
    Kesimpulannya adalah kalo elu mau salahin pemerintah, jangan beli/pakai/gunakan fasilitas dari pemerintah lurdt !

3. Siapa suruh lewat Tol...

   Buat para pemudik Jateng/Jatim, siapa suruh kalian buat lewat jalur Tol selama mudik? Ya meskipun Tol dibangun milik rakyat, tapi emang rakyat elu doang? Bayangin aja 89% Penduduk DKI mudik dan 74% nya adalah orang Perantauan dari Jawa, jadi wajar kalo lu lewat Tol ketemu macet. Makanya kalo mau mudik itu siapkan Mental, Duit, Bekal, Akal dan Peta/GPS. (Baca Juga : 7 Hal Kenapa Anda Jangan Melewati Tol Cipali saat Arus Mudik dan Balik)

4. Naik Transportasi Umum? Why not...

    Mudik adalah sebuah Migrasi Temporer yang di lakukan rakyat Indonesia setiap tahun untuk mengunjungi keluarga di Kampung. Nah kunjungan itu kan dilakukan bisa naik apa saja to...tanpa harus naik kendaraan pribadi, mobil pribadi dan mobil murah :v . Kalian kan bisa naik transportasi umum, seperti Bus, Kereta, Pesawat Terbang. Sebenarnya kalian mudik ke kampung bawa kendaraan sendiri itu kan gini :
- 35% mempermudah kalian untuk akses menuju, saat dan balik dari kampung
- 5% angkutan membawa barang/oleh-oleh untuk keluarga
- 60% pamer harta* (apalagi yang plat nya masih putih dan masih ada plastik di jog)

*walaupun ngelak, tapi dilubuk hati terdalam pasti bangga kalo punya mobil sendiri selama merantau

Nah udah ah capek ngurusin orang kyk gitu. Udah aja yak :v bye :v

Regrads,
yog.str

SOAL LATIHAN TES CPNS 2018

Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah pegawai yang telah memenuhi syarat yang ditentukan, diangkat oleh pejabat yang berwenang dan diserahi tugas dalam suatu jabatan negeri, atau diserahi tugas negara lainnya, dan digaji berdasarkan peraturan perundangundangan yang berlaku. PNS merupakan bagian pokok dari ASN (Aparatur Sipin Negara), karena di dalam ASN selain terdapat PNS juga terdapat PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Pada sebagian orang, menjadi PNS masih menjadi cita­cita. Untuk mewujudkan cita­cita menjadi PNS, seseorang harus mengikuti Seleksi CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil. Ada informasi yang menggemberikan bahwa pemerintah akan mengadakan seleksi CPNS tahun 2018. Lalu apa sih yang dimaksud CPNS? Calon Pegawai Negeri Sipil (disingkat CPNS) adalah pegawai yang baru lulus tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahap pertama. Calon Pegawai Negeri Sipil belum mengikuti kewajiban untuk memenuhi syarat sebagai Pegawai Negeri Sipil dengan gaji 100%. Mereka digaji sebagai Pegawai Negeri Sipil dengan gaji 100%. Mereka digaji dengan persentase sejumlah 80% berdasarkan SK CPNS yang telah ditentukan dengan berpedoman pada undang­-undang yang berlaku di Indonesia. Saat berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, kompetensi dan kinerja mereka dinilai berdasarkan formasi di saat mereka dinyatakan lulus seleksi menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil. Jika mereka belum memenuhi kriteria penilaian tahap kedua, status calon dapat ditunda dengan ketentuan waktu tertentu. Jika belum memenuhi persyaratan berdasarkan waktu yang telah ditentukan, mereka dinyatakan gugur atau dibatalkan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Pendaftaran Seleksi CPNS 2018 dilaksanakan mulai tanggal 26 September 2018. Ingat jika Anda berminat jadi PNS jangan sampai tertipu. Informasi CPNS yang resmi dapat dilihat di laman laman http://www.bkn.go.id/, dan laman pendaftaran bisa dibuka di https://sscn.bkn.go.id/, laman kementerian yang berdomain go.id atau laman bkd provinsi / kabupaten / kota yang juga berdoman go.id. Namun sebagai persiapan Anda bisa membaca Kisi­kisi Soal Tes CPNS tahun 2018 yang terdapat dalam berbagai peraturan yang ada seperti PP 11 Tahun 2017 tentang ASN, Permenpan No 25 Tahun 2016 yang diperbaharui dengan Permenpan No. 18 tahun 2017 dan berbagai aturan lainnya. Bahkan untuk yang terbaru silahkan baca juga Permenpan 36 Tahun 2018 tentang Tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2018 dan Permenpan Nomor 37 Tahun 2018 tentang Nilai Batas Kelulusan Tes CPNS Tahun 2018. Selain membaca aturan anda juga bisa mempersiapkan diri dengan mempelajari kisi­kisi soal tes CPNS 2018 dan ­contoh soal seleksi CPNS tahun 2018. Soal latihan memang tidak sama bahkan jauh dari soal yang sebenarnya, tetapi minimal dapat digunakan sebagai bahan untuk mengukur kemampuan diri. Soal latihan CPNS 2018 seperti soal Cat BKN mungkin juga hanya sekedar melatih cara mengerjakan soal melalui computer. Mengapa perlu berlatih ? karena berdasarkan pengalaman soal CPNS tahun 2018 dipastikan dikerjakan secara online atau dikenal dengan istilah CAT Selain mempelajari Soal latihan seleksi CPNS tahun 2018 ada baiknya juga Anda mengenal kisi-kisi soal CPNS 2018. Untuk kisi-kisi soal CPNS 2018 sebenarnya anda dapat membaca Permenpan No 20 Tahun 2017. Karena secara logis soal tes CPNS 2018 tidak akan jauh berbeda dengan soal tes CPNS 2017. Sebagaimana diketahui soal tes CPNS 2017 mengacu pada Permenpan No 20 Tahun 2017 
Tampilan aplikasi simulator TES CPNS
Untuk Aplikasi untuk simulasi tes CPNS dengan menggunakan CAT bisa download di link berikut
Unduh Aplikasi Latihan Soal berbasis CAT (DISINI - 7Mb)

Terkait latihan Soal CPNS 2018 atau soal latihan seleksi CPNS tahun 2018. Kali ini admin bagikan beberapa contoh soal yang tentunya hanya untuk memperkaya wawasan (harapannya tentu dapat membantu Anda yang sedang memperispakan diri menghadapai pelaksanaan seleksi CPNS 2018. Sekali lagi contoh soal seleksi CPNS tahun 2018 ini hanya soal latihan. Berikut ini link contoh latihan Soal CPNS 2018

Unduh Contoh Latihan Soal TKD TIU CPNS 2018 (DISINI
Unduh Contoh Latihan Soal TKD TKP 2018 (DISINI
Unduh Contoh Latihan Soal TKD TWK 2018 (DISINI

DOWNLOAD SOAL LATIHAN DAN PEMBAHASAN TES CPNS TWK, TIU DAN TKP (Pdf) 
--- PAKET 1 --- 
DOWNLOAD SOAL LATIHAN DAN PEMBAHASAN TES CPNS TWK, TIU DAN TKP (Pdf) 
--- PAKET 2 ---
DOWNLOAD SOAL LATIHAN DAN PEMBAHASAN TES CPNS TWK, TIU DAN TKP (Pdf) 
--- PAKET 3 ---
DOWNLOAD SOAL LATIHAN DAN PEMBAHASAN TES CPNS TWK, TIU DAN TKP (Pdf) 
--- PAKET 4 ---
DOWNLOAD SOAL LATIHAN DAN PEMBAHASAN TES CPNS TWK, TIU DAN TKP (Pdf) 
--- PAKET 5 ---
DOWNLOAD SOAL LATIHAN DAN PEMBAHASAN TES CPNS TWK, TIU DAN TKP (Pdf) 
--- PAKET 6 ---
DOWNLOAD SOAL LATIHAN DAN PEMBAHASAN TES CPNS TWK, TIU DAN TKP (Pdf) 
--- PAKET 7 ---
DOWNLOAD SOAL LATIHAN DAN PEMBAHASAN TES CPNS TWK, TIU DAN TKP (Pdf) 
--- PAKET 8 ---
DOWNLOAD SOAL LATIHAN DAN PEMBAHASAN TES CPNS TWK, TIU DAN TKP (Pdf) 
--- PAKET 9 ---
DOWNLOAD SOAL LATIHAN DAN PEMBAHASAN TES CPNS TWK, TIU DAN TKP (Pdf) 
--- PAKET 10 ---
DOWNLOAD SOAL LATIHAN DAN PEMBAHASAN TES CPNS TWK, TIU DAN TKP (Pdf) 
--- PAKET 11 ---
DOWNLOAD SOAL LATIHAN DAN PEMBAHASAN TES CPNS TWK, TIU DAN TKP (Pdf) 
--- PAKET 12 ---
DOWNLOAD SOAL LATIHAN DAN PEMBAHASAN TES CPNS TWK, TIU DAN TKP (Pdf) 
--- PAKET 13 ---
DOWNLOAD SOAL LATIHAN DAN PEMBAHASAN TES CPNS TWK, TIU DAN TKP (Pdf) 
--- PAKET 14 ---
DOWNLOAD SOAL LATIHAN DAN PEMBAHASAN TES CPNS TWK, TIU DAN TKP (Pdf) 
--- PAKET 15 ---

Sebagai Catatan bahwa TIU artinya Tes Intelegsi Umum, TKP adalah Tes Karekateristik Kepribadian dan TWK adalah Tes Wawasan Kebangsaaan. Sekali lagi diingatkan bahwa Latihan Soal­ Tes CPNS 2018 ini hanya bertujuan memperkaya pengetahuan dan pengalaman. Pada kenyataan Soal latihan ini mungkin tidak akan sama, bahkan bisa jadi sama sekali tidak sama dengan soal yang sesungguhnya. Mengapa demikian ? Sebagaimana diketahui mulai tahun 2017, soal­ tes CPNS menggunakaan soal­ baru yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain soal – soal baru, pelaksanaan CPNS tahun 2018 semua menggunakan model CAT BKN. Sehingga tidak dimungkinkan peserta dapat mengambil atau mendokumentasikan soal. Terkecuali jika ada pembuat soal yang membocorkan. Ini dipastikan tidak mungkin terjadi. Jika terjadi itu bukan soal latihan lagi namanya, tapi bocoran soal.

Demikian info Latihan Soal CPNS 2018 dan Soal Latihan Tes CPNS 2018, semoga bermanfaat. Selamat berlatih dan mempersiapkan diri secara optimal. Selamat berjuang, semoga sukses. 

Sunday, 5 November 2017

Lampu Hazard, Si Lampu Istimewa

Pada sebuah kendaraan bermotor, Hazard  adalah komponen wajib yang harus terpasang. Karena kedua komponen tersebut sangat berguna bagi pengemudi dan orang lain dalam berkendara sebagai isyarat penanda.

Lampu Hazard atau biasa disebut dengan lampu tanda darurat adalah mode fungsi lampu eksternal pada mayoritas kendaraan bermotor yang dapat diaktifkan untuk membuat lampu sein kiri dan kanan berkedip secara bersamaan yang mengindikasikan bahwa adanya hal darurat atau pemberitahuan untuk berhati-hati kepada pengemudi-pengemudi lain di jalan. Mode lampu hazard dapat diaktifkan dengan menekan tombol hazard yang pada umumnya bergambar segitiga merah di sekitar daerah kemudi. (Source : Wikipedia)

Jadi fungsi utama lampu Hazard adalah sebagai isyarat bahwa kendaraan lain harus berhati-hati terhadap kendaaraan tersebut atau sebagai penanda sedang ada sesuatu yang darurat.

Di Indonesia, Lampu Hazard biasanya digunakan disaat sedang darurat, semisal mogok ataupun saat hujan. Tapi sebenarnya, kapan kita boleh menyalakan lampu hazard ? Berikut Informasinya !

1.) Saat Keadaan Darurat


Keadaan darurat yang dimaksud adalah ketika sebuah mobil mengalami masalah dan pengemudi harus menepikan kendaraannya. Lampu hazard disini berfungsi untuk perhatian pengendara lain agar selalu waspada dan fokus bahwa ada kendaraan yang sedang menepi di bahu jalan, utamanya jika keadaan gelap.

Keadaan darurat yang kedua adalah jika kebetulan ada pengendara yang terlibat kecelakaan atau berada persis dibelakang sebuah kecelakaan, pengendara wajib menyalakan lampu hazard, hal ini bertujuan untuk mengisyaratkan pengendara lain untuk berhati-hati dan mengurangi kecepatan kendaraannya.

Selanjutnya adalah ketika sebuah lampu belakang kendaraan tidak menyala/rusak, maka pengendara diwajibkan menyalakan lampu hazard sebagai pemberi isyarat bahwa di depan ada kendaraan yang sedang bermasalah dan selalu pasang segitiga pengaman
.

2.) Saat akan Melakukan Pengereman Mendadak

Di jalan raya, tidak semua hal berjalan sesuai rencana. Tidak semua orang patuh terhadap aturan, tidak semua kendaraan berkondisi baik dan layak jalan, dan tidak semua jalan hanya berisi kendaraan dan penanda lalu lintas. Terkadang ada momen-momen tidak terduga yang membuat seorang pengendara harus melakukan pengereman mendadak, dan disaat ini lah seorang pengendara setidaknya memberikan isyarat sebelum pengereman kepada kendaraan lain dengan menyalakan lampu hazard, hal ini sudah banyak dipahami oleh pengendara lain di Indonesia meskipun diantara mereka ada yang belum paham mengenai hal tersebut

3.) Saat Cuaca Buruk


Ini adalah hal yang paling diperbincangkan masyarakat mengenai lampu  Hazard. Apakah seharusnya menyalakan lampu Hazard atau tidak. Hal ini kondisional, ketika jalanan diguyur hujan lebat/kabut dan jarak pandang hanya pendek (3-6meter) serta lampu utama kendaraan lain sudah tidak jelas terlihat meskipun jaraknya hanya beberapa meter saja.

Maka dianjurkan untuk menyalakan lampu Hazard, karena menurut Studi NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) pada 2008 menunjukkan bahwa tingkat respon pengendara meningkat 28% ketika melihat lampu berwarna jingga ketimbang lampu berwarna merah. Oleh karena itu, jika saat hujan lebat dan jarak pandang pendek anda sudah tidak remang-remang untuk melihat warna merah pada lampu utama kendaraan di depan maka sebainya nyalakan lampu hazard

Namun berhati-hatilah saat menggunakan lampu hazard saat hujan dan anda ingin berpindah ruas, langkah yang harus dilakukan adalah mematikan lampu hazard terlebih dahulu dan berpindah ruas lah dengan hati-hatin sambil menyalakan blinker (lampu sen), dan ketika sudah berpindah ruas baru anda boleh menyalakan kembali lampu hazard jika memang jarak pandang masih minim sekali meskipun lampu utama sudah dinyalakan.

Jadi menyalakan lampu hazard saat hujan sifatnya adalah kondisional, jangan dijadikan sebuah hukum baku bahwa kalau hujan harusnya menyalakan hazard, karena selain merusak konsentrasi pengendara lain juga karena memang tidak ada gunanya.

4.) Kendaraan Prioritas
Tidak semua pengendara di jalan bisa berjalan pelan saat berkendara, ada beberapa kendaraan yang memang harus anda beri prioritas meskipun anda juga sebenarnya sedang buru-buru. Kendaraan itu seperti Ambulan, Polisi, TNI, Damkar, Derek, Kepresidenan/Pejabat dengan Plat Nomor Kenegaraan (Merah/Putih), Rombongan dengan Pengawalan Polisi dan masih banyak lagi.

Jika anda adalah pengemudi kendaraan yang disebutkan, atau hanya adalah bagian dari prioritas, maka anda diwajibkan menyalakan lampu hazard, selain sebagai isyarat bahwa pengendara lain harus berhati hati juga sebagai penanda bahwa sedang ada sesuatu yang harus diprioritaskan saat itu.

Dan apabila ada kendaraan yang butuh prioritas maka anda jangan pernah mengikutinya, karena selain membahayakan pengendara lain dan menimbulkan kemacetan juga karena anda tidak berhak untuk masuk barisan. Terkadang dalam iring-iringan tersebut bisa saja kendaraan tersebut meminjam jalur lain yang melawan arus untuk diprioritaskan dan bisa juga melakukan rem mendadak yangmana anda bisa saja menabrak kendaraan didepan anda.

Tapi ingatlah satu hal, JANGAN PERNAH MEMBERIKAN JALAN KEPADA KENDARAAN PLAT HITAM/MERAH YANG MENGGUNAKAN STROBO/ROTATOR dan juga pada KOMUNITAS YANG SEENAKNYA MEMAKSAKAN UNTUK DIBERI PRIORITAS jika memang tidak ada polisi yang mengawal, CUKUP HADANG saja kalau perlu anda berhenti saja tepat dihadapan mereka dan ajaken gelut ! hehehe

5.) Mundur dengan Kendaraan (Reverse)
Pada saat mundur pengendara juga dianjurkan untuk menyalakan lampu hazard, hal ini sebagai penanda untuk kendaraan lain untuk memperhatikan jalan dan sebagai peringatan bahwa ada kendaraan yang sedang mundur. Di luar negeri, beberapa kendaraan memang diwajibkan untuk menyalakan lampu hazard jika mereka ingin mundur (parkir atau putar haluan) karena dengan hazard pengendara akan waspada disamping lampu reverse  yang berwarna putih.

6.) Jangan gunakan lampu Hazard untuk Hal yang Bodoh
Ketika seorang melakukan konvoy mobil tanpa pengawalan polisi atau ingin lurus saat melintasi persimpangan dan menyalakan lampu Hazard itu adalah hal bodoh kedua yang dilakukan pengendara, yang nomor satu adalah ketika seorang pengendara ingin masuk ke jalan tanpa melihat arus lalu lintas/bahkan tidak menyalakan lampu sen (blinker).

Nah jadi itulah sedikit penjelasan mengenai lampu hazard, meskipun semua kendaraan roda 4 atau lebih dirakit pasti memiliki lampu hazard, kita sebagai pengendara cerdas harus memahami aturan dan kondisi yang ada. Karena di jalan kita tidak pernah berkendara sendiri, selalu ada pengendara lain yang berkendara di jalan.

Yang saya tulis diatas hanya opini berdasarkan logika dan peraturan yang berlaku, jangan dijadikan kiblat dalam aturan lalu lintas. jika ada komplain hubungi dokter

Tetap hati-hati di jalan dan bodohlah di sekolah saja jangan dibawa ke jalan raya.. OKE !!!

regrads
yog.str


Tuesday, 15 August 2017

Wuling Confero S, The Real LCGC (Luxury Car Genius Cost)

Hello guys, 

Akhirnya yak artikel pertama di 2017 hehehe..
Maklum lagi banyak urusan dunia nyata XD

Kabar gimana ? Sehat? Nah semoga setelah baca artikel ini makin sehat juga ilmu kalian yah.
Ada artikel menarik yang pagi ini mau saya bahas, yaitu mengenai mobil pabrikan Tiongkok yaitu Wuling.

Tahun 2017 ini, Indonesia dikejutkan nih dengan masuknya mobil Wuling dengan produknya Confero S. Gak usah panjang lebar nih mari kita kupas satu per satu soal Wuling Confero S.


#####
1. WULING dan SGMW


Bagi kalian yang masih awam dengan perusahaan mobil satu ini, Wuling atau nama panjangnya adalah Liuzhou Wuling Automobile Industry Co., Ltd merupakan perusahaan gabungan antara Wuling Grup dengan Dragon Hill Holdings Limited sehingga lahirlah Wuling Motors. Pada 2001-2002 muncul kerjasama antara SAIC Motors - General Motors - Wuling Motors  yang menjadi SGMW yang hingga kini telah merakit jutaan kendaraan mulai dari mobil pikap, mobil van hingga sedan dan diekspor hampir ke semua Benua Asia bahkan Australia.
(Source : Wikipedia)

Untuk Wuling Motors sendiri merupakan industri automotif yang merakit mobil, bus hingga truk. banyak produk yang diekspor oleh Wuling Motors salah satunya yang masih hangat adalah Wuling Confero S yang masuk Indonesia pada Agustus 2017 ini. Kebetulan untuk Indonesia Wuling Motors berani membuat sebuah mobil MPV yang bisa mengangkut banyak penumpang dan memang sangat cocok sekali digunakan di Indonesia karena manusia Indonesia yang begitu membutuhkan mobil yang bisa muat untuk anggota keluarganya yang banyak.

2. Wuling Confero S, "Si Murah yang Mewah"
Gambar hanya ilustrasi jika sudah masuk bengkel modifikasi (koleksi pemilik)


Merupakan produk Confero S yang sedang diunggulkan oleh produk dari Wuling Motor di Indonesia, merupakan satu varian passenger car dengan fitur fitur menarik nan mewah yang di aplikasikan kedalam sebuah mobil keluarga dengan harga menarik. Memasukkan beberapa tipe ke Indonesia, Confero S memiliki 3 buah tipe varian yang masing-masing memiliki fitur sendiri yang tentunya varian harga yang berbeda namun tetap dengan nominal harga yang menarik. 
Harga Wuling Confero S (per Agustus 2017)
Tipe
Harga
 Wuling Confero Standar Rp 128.800.000,-
 Wuling Confero S 1.5 C Rp 150.900.000,-
 Wuling Confero S 1.5 L Rp 162.900.000,-
Catatan : 
  • Harga Wuling Confero S diatas merupakan harga resmi
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga mobil Wuling Confero 

Spesifikasi Wuling Confero S

Tipe
Confero S 1.5C
Confero S 1.5L
Confero Standar
Mesin
Tipe Mesin4 Cyl in-Line DOHC, DVVT
Kapasitas1,485 cc
Tenaga Maksimal107 Hp /5,800 rpm
Torsi Maksimal142 Nm /(3,800~4,400) rpm
Bahan BakarGasoline
Transmisi5 Speed Manual
Dimensi
Panjang4530 mm
Lebar1691 mm
Tinggi1730 mm1715 mm
Jarak Sumbu Roda2,720 mm
Jarak Pijak Depan1,430 mm
Jarak Pijak Belakang1,450 mm
Minimum Turning Radius5,500 mm
Kapasitas Tangki42 L
Kaki-kaki
Sistem KemudiRear Wheel Drive
Teering TypeRack & Pinion, Electric Power Steering (EPS)
Suspensi DepanMcPherson Strut Coil Spring, Independent Suspension
Suspensi BelakangCoil Spring, Semi Independent Suspension
Rem DepanDisc
Rem BelakangDrumDiscDrum
Ban195/60 R15
RodaAlloy With MachiningSteel With Full Cap
Fitur
Keamanan dan Keselamatan• TPMS (Tire Pressure Monitoring System)
• Front and rear parking sensor
• Dual front SRS airbag
• Seatbelt until third row
• Seatbelt indikator
• Anti theft system
• TPMS (Tire Pressure Monitoring System)
• Front and rear parking sensor
• Dual front SRS airbag
• Seatbelt until third row
• ABS + EBD
• Immobilizer
• Seatbelt indikator
• Anti theft system
• Front and rear disc brake
• Rear parking camera
• Airbag
• Seatbelt until third row
• Seatbelt indikator
• Isofix seat
Kenyamanan• Open window and trunk remote
• 1st row USB charging
• Electric fuel tank opener
• 2nd row USB charging
• Comfrtable third row seat
• One touch tumble seat
• Center armrest
• Foldable remote keyless entry
• 3rd row USB charging
• Tailgate touch pad
• Tilt steering wheel
• Ac controller with electromotion with dual blower
• Black piano ornament
• Inner door handle with chrome
• Luxury meter cluster
• Luxury shift knob
• Stylish rear AC button
• Open window and trunk remote
• 1st row USB charging
• Electric fuel tank opener
• 2nd row USB charging
• Comfrtable third row seat
• One touch tumble seat
• Center armrest
• Foldable remote keyless entry
• 3rd row USB charging
• Steering wheel with audio control and answering call button
• Tailgate touch pad
• Tilt steering wheel
• Ac controller with electromotion with dual blower
• Black piano ornament
• Elegant dashboard with entertainment system
• Inner door handle with chrome
• Luxury meter cluster
• Luxury shift knob
• Stylish rear AC button
• Electric fuel tank opener
• 2nd row USB charging
• Comfrtable third row seat
• One touch tumble seat
• 3rd row USB charging
• Tailgate touch pad
• Luxury shift knob

3. Wuling Motors dan NCAP

Wuling Motors memanglah sebuah perusahaan dari Tiongkok yangmana orang Indonesia selalu memandang rendah kualitas benda apapun dari negara itu tidak terkecuali seekor mobil. Dalam riwayatnya memang Wuling Motors belum diketahui kualitasnya jika diuji melalui NCAP. Namun untuk beberapa mobil pabrikan Tiongkok memang tidak pernah menghasilkan sesuatu yang aman dan melegakan konsumennya, seperti misal sebuah mobil Chery J11 yang saat diuji oleh ANCAP (Australian New Assessment Program) adalah sebuah fasilitas untuk menguji keamanan, ketahanan, dan keselamatan mobil untuk dipakai oleh konsumen yang dilakukan oleh pabrikan-pabrikan mobil sebelum dipasarkan sekaligus untuk marketing mereka. 


Memang tidak semua produk dari seluruh brand di dunia ini lulus uji kelayakan, itu tergantung dari kriteria yang dikehendaki oleh negara pengguna. Seperti Australia, kriteria mereka adalah minimal memiliki skor (rating) 3 bintang untuk perlindungan pengemudi dan pejalan kaki dan ketika mengalami crash pengemudi harus benar-benar aman dari cedera. 


Walau begitu bagi kebanyakan konsumen di Indonesia, keamanan dan perlindungan adalah nomor sekian, yang penting kapasitas, bentuk, style dan harga itulah yang menjadi faktor utama. Urusan rezeki, jodoh dan maut adalah urusan mereka dengan Tuhan meskipun sebenarnya keamanan mobil bisa mengantisipasi angka kematian.

Tapi tenanglah hampir semua mobil di dunia ini pasti memiliki Crumple Zone atau bagian-bagian yang bersifat menahan dan meringankan luka jika terjadi kecelakaan. 




Jadi sekian dulu artikel ini, kalo besok saya ada bahan lagi bakal ada part lanjut. Atau mungkin bahas sesuatu lain yang bermanfaat bagi nusa bangsa dan agama :)

Share jika memang bermanfaat.

Regrads,
yog.str

Wednesday, 16 November 2016

Bule Heran Menemukan 'Mayat' berserakan di Bali, Mayat apa ya?

Bule, atau istilah lain orang Indonesia untuk menyebut turis Asing. Baru-baru sekelompok Bule yang berlibur
dan tinggal di Indonesia (Bali) mencoba untuk mengeksplor keindahan panorama disana. Namun bukan panorama keindahan alam yang mereka cari, tapi mereka mencari mayat. Ya mayat ! Tapi bukan mayat Manusia atau pun Hewan ya. Mayat yang di maksud adalah mayat pesawat komersil yang berceceran di beberapa spot di Bali. 





Mereka begitu terheran-heran ketika mereka mencari dan menemukan mayat pesawat tersebut di tempat yang tidak semestinya dan diluar dugaan. Mereka sempat mengabadikan momen dengan kamera drone, dan juga berusaha masuk kedalam pesawat untuk mengintip isi nya.

Video yang berdurasi 10 menit tersebut merekam momen mereka menemukan sebuah pesawat diantara tebing dan juga tepat di sebelah gerai DunkinDonuts. Begitu indah pesona Indonesia.



Pesawat Rusak Terbengkalai
Pesawat 737 ini dibuat dengan cara mengeruk tanah yang berada di pingir jalan Nusa Dua Selatan guna dibuat sebuah restoran oleh pemiliknya. Namun sampai sekarang proyek tersebut ternyata belum rampung (menurut info : sejak Desember 2015).

Thursday, 8 September 2016

Tatto 'Golek Sedulur' Kecelakaan di Tol Cipali, Sedulur nya Berduka [PART II]

Woyyooo ghaeesss...

Kemaren setelah gue post INI
banyak banget maniac kecil hingga dewasa yang komeng2 pedas uh ah uh ahh :V

Ternyata banyak juga ya sedulur nya ...wkwkwk

Gak gue orangnya gak bales dendaman sob...gue cuma nulis apa yang ada di uneg2 gue aja....elu mau terima gak terima ya terselah elu...

Dan kalo elu elu semua pada berpikir jernih sebenernya ini adalah sebuah kritikan pedas dari aku untuk beliau bapak Haji Haryanto eks anggota TNI yang pensiun dini dan merintis usaha mungil menjadi usaha raksasa yang sekarang punya customer yang banyak (AMIN)


PESAN PESAN DARI SAYA UNTUK

A. BAPAK HAJI HARYANTO
     Assalamualaikum Wr. Wb, bapak haji yang terhormat. Atas nama pribadi saya mohon maaf atas postingan pertama saya yang sekira nya membuat nama baik perusahaan anda tercemar, namun demi allah rasulullah saya tidak menyebut nama dari perusahaan pak haji, justru yg kebakaran jenggot adalah para maniak (kami menyebut maniak karena mereka penggemar yang berlebihan, ya lebih seperti hama), karena jika mereka adalah MANIA sejati pasti mereka pun akan menerima kurang lebih dari idola nya (bus bus yang pak haji miliki). Semoga bapak berbesar hati memaafkan saya dan seluruh orang orang saya di facebook, dan jika memang bapak tidak berkenan saya siap bertatap muka dengan bapak untuk berdiskusi kecil mengenai alasan saya 'membenci' seperti yang para maniak simpulkan di postingan saya yg pertama.
Dan saya sangat berterimakasih kepada pak haji jika pak haji berkenan memaafkan saya, sungguh saya hanya mengeluarkan uneg uneg saya tanpa dibayar dari pihak manapun.

B. DRIVER BUS DENGAN LED HIJAU
    Hello om, yang tiap kali muncul di liputan telolet bus dan penggemarnya. Assalamualaikum om tatto, saya cuma ingin menitip pesan kepada om dan para sedulurnya agar tetap safety dalam berkendara dan memotret. Hehehe =))

Saya dapat pesan dari para mereka yang pengen hak berkendaranya kembali, bahwa tolong sangat untuk setelah kejadian dengan PO sebelah jangan memasang LED lagi, kami para pengendara di belakang om sekaligus driver po bus lain jujur sangat merasa terganggu dengan lampu LED nya. Saya tahu om baik kepada semua orang, sehingga punya banyak sedulur. Tapi tolong jangan sampai banyaknya sedulur jadi menanmbah musuh dalam selimut, kita cuma punya satu nyawa lho om. Jangan sampai salah satu dari kita jadi kehilangan nyawa hanya karena melihat LED dari bus yang om kemudikan. Dan endingnya Pak Haji Haryanto juga yang merasa dirugikan.
Jadi ingat pesan dari kami om, untuk TIDAK MEMASANG AKSESORIS YANG MEMBAHAYAKAN DAN MERUGIKAN PENGENDARA DI JALAN.
Kalo om harus kehilangan sedulur hanya karena melepas LED, tenang kami bisa jadi sedulur sejati om nantinya. Karena kami tidak suka yang silau silau di malam hari, cukup kendaraan yang bikin silau, yang searah jangan.
*TAMBAHAN : Jangan sering2 buka jalur om :D Sabar aja karena rejeki maut udah ada yang atur

C. REKAN REKAN HARYANTO MANIA
    Kami memohon maaf jika rekan reka memang merasa idola kalian kami lecehkan, karena memang kami tidak merasa melecehkan idola anda, kami hanya menulis beberapa kicauan teman teman yang tidak suka dengan tatto dan di kemas sedikit pedas, karena kami tahu dan paham bahwa rekan rekan HRMANIA ini sudah banyak member nya dan solid, tapi sekali lagi kami seperti ini karena peduli.

Dan jujur kami tersenyum ketika melihat adik adik maniak yang suka LED dan TELOLET komen yang sedikit pedas namun hambar, seperti mengatakan kami alay dan sejenisnya. Tolong mereka dibina dan dididik lah agar mereka paham mana MANIA mana BISMANIA COMMUNITY dan mana hanya sekedar numpang EKSIS :D hehehe

D. KOMENTERS
   
Terima kasih atas masukan dan keluaran kalian, sesungguhnya tanpa komen kalian PART 2 ini tidak mungkin ada. Gue cuma post hal yang pengen gue posting tapi tetap tidak buka aib perusahaan, tetap berada di bawah nauangan NORMA ATURAN yang berlaku, berideologi PANCASILA dan berada pada kepercayaan dari TUHAN YME.

HIBURAN SAYA BERIKAN :
INI IDOLA SAYA OM KOMARI, dan INI VIDEO NYA 


Monday, 5 September 2016

Tatto 'Golek Sedulur' Kecelakaan di Tol Cipali, Sedulur nya Berduka

Woyoooo guys....Pakabar nih ! Semoga sehat selalu ya kalian....

Okeeeehhh, kali ini gue bakal bawain sebuah berita yang gak begitu penting tapi emang harus di bahas. Apa itu berita nya?? YUPS ! Sebongkah bus Tatto golek sedulur terlibat LAKALANTAS dengan bus cepat asal Sumatera bro....

Di Tangerang bro...Bus Tatto ini begitu tenar banget, kenapa bisa tenar ? Coba lu lihat video ini


Nah kan gimana gak tenar tu bus..orang yang bukan mania pun pasti jg bakal heran kenapa itu bus banyak silau benerrr...Emang tukang odong2 bray :V.

Oke kali ini gue gak bakal bahas kronologi LAKA bus Sumatera dan bus 'ALAY' tersebut, tapi gue mau bahas sisi menariknya. APA ITU? Aksesoris nyaa bro !!

Well, buat kalian para Mania(c) dari PO tersebut di harapkan untuk tidak emosi jika PO yang kalian idamkan di bully orang, orang lain membully pasti karena ada alasan dong.. Iya dong.. Dan sebelum kalian membela bus idola kalian coba kalian intropeksi dulu apa pantas bus yang penampakannya kayak gitu di bela? Dan apa kata UU Lalulintas tentang hal ini ?? Makanya simak faktanya gan deghan :V

Wanjeeggg, kalo lu mau bahas aksesoris di bus ini sampe kiamat kurang 3 hari juga gak bakal kelar bro, soalnya banyak banget aksesorisnya, saking banyaknya aksesoris, kalo di duitin mungkin bisa kali buat beli 2-4 game GTA V Original via Steam :V Apa aja emang Aksesorisnya ? TENGOK TOD 

1.TELOLET (Klakson pengusir Onta dari Timur Tengah)
   Ini lah yang menjadi daya tarik awal dari bus ini sob, lu mau mania(c) dari kota manapun, kalo ketemu bus ini pasti yg diminta Klakson Teloletnya (kalo dim opsional), gak bocah gak remaja gak dewasa gak orang tua, semua pada minta Telolet. Ya maklum lah orang drivernya baik hati, "KALO ACCU TEKOR YO TUKU MENEH" mungkin gitu kali ya :V

2. Lampu KOLONG
    Bak mobil balap dalam Serial Fast and the Furioust ini bus juga punya lampu kolong di kolong bus nya, setelah ditanya sih katanya "BEN MONTORE KETOK SOKO ADOH MAS" (biar bus nya keliatan dari jauh). Water Pak....kalimat yang membuat saya ketawa sampe menjelang tidur... Emang dari karoseri gak ngasih lampu pak kok sampe di bela belain pake lampu tambahan biar kelihatan dari jauh?
 

3. LED STRIP DI SEKELILING LAMPU (Ini yang kampret)
   Eeeee bedebaahh... Bagi kalian yang sering melihat/berjumpa dengan bus ini mungkin ya biasa aja si dan malah nampah wah sambil KEPLOK KEPLOK (tepuk tangan), tapi gimana kalo orang awam ketemu bus itu ya. Mungkin ada yg mengira ini Bus Jualan Lampu atau itu bus Clubbing dan sejenisnya. Denger-denger beberapa hari lalu bus ini mengalami kecelakaan di Tol Cipali dan lampu belakang mengalami hancur total (Anjaaeenudiinn alhamdulillah :V) ...Dan hal ini banyak yang mencaci tapi ada juga yg membela gan...Pasti kalian juga dah banyak liat di BERANDA FB temen lu/grup apa kek...

Dilihat dari sisi hukum :
Menurut  UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, ketika sebuah kendaraan di modifikasi sehingga merubah bentuk fisik dan gunanya maka yang bersangkutan harus meminta izin dan mengurus ulang mengenai aksesoris kendaraan itu untuk di masukkan dan di data dalam STNK bermotor. Dan ihak yang melanggar dapat dikenakan sanksi pidana berupa pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun atau denda paling banyak Rp 24.000.000,00 (dua puluh empat juta Rupiah). 


Dilihat dari sisi sosial :
Pernah gue tanya langsung sama om Perayu Sukma, kenapa ada lampu hijau nyolot terpasang di lampu bagian belakang. Beliau menjawab "biar kendaraan di belakang tidak mepet/menempel tepat di belakang busnya.". Njirrr...bro...gak usah di kasih lampu hijau nyolot pun pengendara juga tahu kalo harus menjaga jarak kendaraannya. Selain merusak mata sebenarnya hal ini juga merenggut hak pengendara lain yaitu hak mendapatkan kenyamanan berkendara di jalanan.....

Jadi intinya adalah Aksesoris ya aksesoris tapi jangan Overdosis, kalo mau keliatan menarik gak harus banyak fitur. Cukup melakukan pelayanan terbaik terhadap penumpang, dan menghargai pengguna jalan lain.

Dan satu lagi, untuk para MANIA(C) jangan mudah bodoh untuk membela sesuatu yg kelak suatu hari nanti sesuatu itu tidak akan membantu mu kala kesusahan. Pakai akal logika untuk mikir. Kalo jelek buang kalo baik ambil ...

Sekian,
yog.str

Wednesday, 29 June 2016

Bismania Community, Komunitas Pecinta Bus atau Pemburu Telolet ?

Oke Guys,

Setelah ber abad abad kagak ngeblog lagi karena sibukny nya dunia fana ini, akhirnya gw update lagi guys.
Oh ya by the way, selamat Berpuasa ya guys buat yang menjalankan dan Minal Aidzin yah kalo gw ada salah kata yang sulit di terima dihati lo smua.

Wokkaaii guys, kali ini gue gabakal bahas yang berat-berat, mau bahas seputar komunitas bus yang fenomenal, yup!! BisMania Community.

_____________________________________
# Lho kenapa di bahas bang ?
Iya kenapa gw bahas komunitas yang satu ini, karena belakangan ini komunitas ini jadi terkenal, karena banyak pemberitaan media yang meliput komunitas ini, tapi yang diliput pemburu telolet WIH !! Keren ya ???


_____________________________________
# But wait, tapi kenapa bang sekarang BISMANIA COMMUNITY jadi identik dengan 'pemburu telolet'?

Makanya itu yang bikin gw resah. Oke gw bakal bahas persoalan ini. Sebelum nya baca dulu statement ini dulu gih, dikutip dari sini :

"BisMania Community adalah Komunitas Penggemar Bis Indonesia, yang anggotanya
tersebar di berbagai kota di Indonesia dengan mayoritas di Pulau Jawa. Kami ini adlh masyarakat
yang menjadikan bis tidak hanya sekedar alat transportasi tetapi juga aneka kreasi dan hobby."

Nah guys dari situ jelas kalau BisMania Community sendiri adalah komunitas pecinta bus, bukan pemburu telolet. 

#bukti nyata#

#bukti nyata lagi#

Kenapa berubah anggapan di kaum awam dari komunitas pecinta bus jadi komunitas pemburu telolet, nah itu dikarenakan, ketika 'master-master' ini di liput media saat berburu telolet mereka mengaku diri mereka sebagai pemburu telolet, kan MONYET !! Mereka masuk di komunitas kagak, tapi ketika mereka berburu telolet mereka bawa-bawa nama komunitas. Ya kalo mereka hunting safety, ya kalo kagak gimana ? Tercoreng kan nama komunitas.


# Pesan dari gue untuk :

1. 'MASTER' pemburu telolet yang ngakunya dari BisMania Community


= Gini ya master, abang-abang kau itu mendirikan komunitas dengan susah payah lho, dengan keringat mereka dengan usaha mereka, hingga mereka bisa sukses sampai sekarang. Jadi tolong ya, kalo beraktivitas jangan sekali-kali bawa nama komunitas. Bukan apa-apa, kalo elu para master ketangkep polisi, nama komunitas kecoret dek.. Lagian kalo lu ketangkep, emang teman-teman komunitas mau bantu elu? Kagak lah! Kenapa ? Karena elu gak dianggep sebagai rekan, apalagi anggota.


2. Driver Bus yang  berjumpa dengan 'MASTER' pemburu telolet.



= Pak, Bu. Kami mohon sangat kepada anda, ketika berjumpa anak seperti ini mbokya diabaikan aja, karena semakin mereka dikasih klakson maka umat mereka makin banyak. Lebih baik bapak ibu driver memberikan salam aja dari dalam bus, atau kalo klakson, klakson yang normal saja, jangan telolet.


Ya memang suatu kebanggaan sih ketika bus yang anda kemudikan, banyak yang suka (karena ada teloletnya), tapi kan gak bagus juga ketika mereka yang harusnya sekolah dan belajar, malah nongkrong di pinggir jalan (bahkan tengah jalan) hanya untuk dengerin klakson dari bapak ibu, belum lagi kalo mereka ketangkep aparat karena menyalahi aturan badan jalan. Bayangkan deh kalo itu anak bapak ibu, jadi sekali lagi bapak ibu, kalo berjumpa anak-anak seperti itu, JANGAN BUNYIKAN TELOLET.



3. Rekan-rekan BisMania Community yang punya adik/sodara atau yang melihat saat di jalan


= Dimohon kepada mas atau mbak, yang mengalami dan punya perasaan dongkol seperti saya saat ini mengenai pemburu telolet, marilah kita sama-sama menasihati adik-adik kita ini agar tidak mencelakakan orang orang, tidak merusak nama baik komunitas, dan menciptakan generasi penerus BisMania Community yang berorganisasi bukan berlari larian di jalanan. Ajak adik-adik anda mengenal tentang BisMania Community dan kegiatan mereka, ajari dan bimbing mereka.


Nah jadi gitu guys,

Cuma itu uneg-uneg yang bisa gue sampaikan, gue share karena gue peduli. Dan maaf kalau ini menurunkan derajat orang lain, mohon maaf dari gue.

Wassalam.

#BONUS#

Baca juga Ini