Saturday 2 January 2016

Boyolali Baru dan Konsep Duplikasi Jakarta Raya

Hello guys, balik lagi nih sama gue, kali ini gue gak bakal bahas tentang otomotif, kita intermezo dulu buat post kali ini. Oh iya, Marry Christmas 2015 and Happy New Year 2016 yo guys bagi yang merayakan !!!!

Okay, kali ini gue mau bahas tentang kota (kabupaten) kelahiran emak gue, yang makin kesini gue juga jatuh cinta sama kota itu, kota apa? YUP, Boyolali.


Gak banyak orang tahu kalau di kaki gunung Merbabu sebelah timur terdapat Kabupaten dengan julukan sebagai Kota Susu, terletak 20 km dari kota Surakarta dan 2-3 jam perjalanan dari kota Yogyakarta. Kabupaten ini merupakan kabupaten multi-kondisi, kenapa gitu ? Karena kabupaten ini punya 19 kecamatan yang memiliki kondisi alam yang berbeda, mulai dari dataran pegunungan, dataran sawah dan ladang hingga dataran gersang. Lengkap, kan ?

Dan kita gak akan bahas kecamatan itu, yang mau gue bahas adalah pembangunan Komplek gedung Kantor Kabupaten yang baru, dari jaman Gue sekolah SD, SMP, dan Kuliah (karena SMA gue di Batavia) baru kali ini pembangunan yang sampai menghabiskan dana triliuan Rupiah. Dan menurut gue itu satu satunya di Indonesia, sebuah kota kecil yang ingin memindah kantor Kabupaten karena alasan lahan yang kurang luas. Tapi hasilnya juga memukau kok. Dan makin banyak wisatawan yang mulai mengenal Boyolali. Salut deh !

Eh tapi nih ya guys menurut analisis gue nih ya, pembangunan Kantor Kabupaten ini konsepnya meniru konsep pembangunan di Batavia a.k.a Jakarta lho, kira kira apa aja sih konsep yang meniru tersebut. Oke !

1. Gedung Kantor Bupati dan Istana Negara Jakarta


Siapa sangka kalau gambar ini adalah Gedung kantor Bupati Boyolali, secara fisik tampilan nya memanjang seperti Istana di Jakarta sana. Ya walaupun tak semegah dan tak semewah aslinya, tapi gedung ini sangat 'wah' menurut rakyat, karena sebelum nya belum pernah ada pembangunan seperti ini

Dan ini tampilan Istana Negara di Jakarta, agak mirip bukan ?











2. Kantor DPRD Boyolali dan Gedung DPR RI
Yang ini adalah penampakan Gedung DPRD Boyolali, sekilas pasti kalian agak teringat dengan sebuah gedung DPR RI di Jakarta kan ? EMANG IYA !!

Konsep nya memang dibuat mirip harapannya, agar Boyolali bisa se-maju kota Jakarta. Semaju lho ya bukan separah.. heheheh





Yang ini adalah display MPR RI di Jakarta .













3. Patung Arjuna Wijaya Simpang 5 Boyolali dan Patung Arjuna Wijaya di Persimpangan Jalan MH Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Jakarta dan Patung Arjuna Wijaya di Manahan Solo


Ini adalah penampakan Patung Arjuna Wijaya di Simpang 5 Boyolali, Patung ini terdiri dari 13 patung, entah apa maksudnya, patung ini memiliki kembaran di 2 tempat sekaligus, yaitu di Jl. Medan Merdeka Jakarta dan di Komplek Std Manahan Solo. "Arjuna Wijaya" sendiri berarti "kemenangan Arjuna", yang menceritakan kemenangannya dalam membela kebenaran dan keberaniannya, simbol apresiasi terhadap sifat-sifat kesatrianya. Patung Arjuna Wijaya merupakan patung yang merupakan simbol bahwa hukum harus ditegakan tanpa pandang bulu.

Dan yang bawah ini adalah Patung Arjuna Wijaya di Jakarta 












4. Patung Jenderal Soedirman Boyolali dan Patung Soedirman Jl. MH Thamrin 




















Baru baru ini Panglima TNI, meresmikan sebuah Patung Jenderal Soedirman di Sisi Barat Komplek Kabupaten Boyolali, entah apa yang di pikirkan Bupati kita sampai rela membuat patung ini. Mungkin untuk menghormati jasanya, dan ilmu gerilya nya tak terlupakan. Ya gak? Mungkin

Dan ini adalah Patung Jenderal Soedirman di Jakarta, walaupun beda style tapi saya melihat kesamaan konsep Patung ini yaitu Patung Jenderal Soedirman.













2 comments:

  1. AaGEN KARTU ONLINE TERPERCAYA
    Layanan dan Keuntungan Bermain Kartu Online :
    >> Bisa Main Kapan Saja ( Online 24 Jam )
    >> Beragaram Permainan
    >> Transaksi Super Cepat
    >> Aplikasi Ringan
    >> Layanan Customer Service Yang Ramah Dan Profesional

    PROMO BESAR BESARAN YAITU :
    * BONUS ROLLINGAN UP TO 0,3 %
    * BONUS REFERRAL UP TO 15 %
    * DEPOSIT PULSA 100 % TANPA PEMOTONGAN

    INFO SELANJUTNYA HUBUNGI :
    + Fast Respons : Live Chat
    + Link Alternatif : Tekan Disini
    + WhatsApp : +855963087652

    ReplyDelete