Tuesday 23 June 2015

AKHIRNYA ! Transjakarta memiliki armada kelas dunia

Lagi-lagi Ahok memberi kejutan buat Jakarta, kali ini dari bidang transportasi.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku senang karena DKI akhirnya memiliki bus transjakarta dan bus wisata berkelas dunia. Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-488 DKI Jakarta, PT Transjakarta meluncurkan sebanyak 20 unit bus transjakarta bermerek Scania dan sebuah bus tingkat wisata hibah Coca Cola Indonesia bermerek MAN (baca juga : http://airtasigoy.blogspot.com/2015/06/ulang-tahun-ke-488-jakarta-di-hadiahi.html
) .
Kedua merek tersebut berasal dari Eropa. Scania berasal dari Swedia dan MAN berasal dari Jerman. 

"Pertama-tama saya ingin menggambarkan suasana hati saya yang sangat gembira. Karena kami mengupayakan pembelian barang melalui e-catalog LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah) dan swasta bisa beli di sana," kata Basuki, saat meluncurkan bus ini di Plaza Barat Monas, Jakarta, Senin (22/6/2015). 
Dengan pembelian melalui LKPP, lanjut Basuki, PT Transjakarta tidak perlu melakukan lelang tender yang memakan waktu lama. Sebab, selama ini, Dinas Perhubungan DKI selalu melakukan lelang tender untuk melakukan pengadaan bus transjakarta.
Selain memakan waktu lama, lelang juga menyebabkan adanya proses penggelembungan anggaran yang berakhir korupsi.
"Di dunia ada merek Scania, Daewoo, Hyundai, Mercedes Benz tapi kenapa DKI malah beli Weichai, Zongthong. Karena mereka (produk Eropa) kalau ikut lelang pasti kalah. Sekarang kami minta PT Transjakarta untuk selalu membeli bus dengan kualitas baik, meskipun tidak punya uang. Kami berani berikan PSO (public service obligation) sampai Rp 3 triliun," kata Basuki. 
Bersama Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, Dirut PT Transjakarta Antonius NS Kosasih, dan jajaran pejabat DKI, Basuki menekan sirine tanda diluncurkannya 20 bus transjakarta bermerek Scania, sebuah bus tingkat wisata bermerek MAN, dam ambulance gawat darurat kota.
"Dengan mengucap syukur bertepatan dengan HUT DKI, saya bersama Wagub dan jajaran Forkopimda DKI dengan resmi meluncurkan ambulans gawat darurat, bus wisata gratis dengan layar tiga dimensi ikan, dan bus transjakarta articulated berstandar dunia," kata Basuki sambil menekan sirine.



Jadi buat penduduk Jakarta, inilah kado ke 488 kalian dari Pemerintah, dijaga ya jangan di hancurin, itu aset kalian....

No comments:

Post a Comment